oleh

Pemkab Grobogan Anggarkan 33 Miliar Untuk Rehab Sekolah

Hariangrobogan.com – Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Pemkab Grobogan tahun ini menggelontorkan lebih dari Rp 33 miliar untuk pembangunan fisik sekolah.Dana tersebut akan digunakan untuk rehabilitasi ruang kelas, ruang guru, ruang perpustakaan, Ruang Kelas Belajar (RKB), dan pembangunan jamban.

”Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui PUPR juga akan melakukan program revitalisasi sekolah sebesar Rp 22 miliar untuk 15 SD dan dua SMP,” kata Bupati Sri Sumarni di SMAN 1 Toroh kemarin.

Tak hanya itu, pada tahun 2020 pemerintah kabupaten Grobogan juga mengusulkan rehabilitasi ruang kelas untuk 326 sekolah dan pembangunan RKB (ruang belajar baru) untuk 81 sekolah.

Upaya tersebut untuk membenahi infrastruktur semua sekolah di wilayah Kabupaten Grobogan.

”Mulai Januari 2019 kami dari Pemkab Grobogan mencairkan tunjangan kinerja pegawai. Termasuk untuk guru yang belum mendapatkan sertifikasi dan para tenaga pendidikan. Ini semua untuk meningkatkan kesejahteraan guru,” ujarnya.

Sementara untuk Guru Tidak Tetap (GTT) juga telah memberikan honor bulanan. Honor bulnan tersebut terus ditingkatkan nantinya bisa mendekati dengan Upah Minimum Regional (UMR).

”Saya meminta kepada guru dan tenaga pendidikan di Pemkab Grobogan untuk meningkatkan kinerja dan fokus dalam membentuk generasi penerus yang cerdas dann berakhlak mulia,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *