oleh

Kajian Ramadan di Masjid Al Lathifah Purwodadi

HARIANGROBOGAN.COM – Masjid Al Lathifah Jetis Purwodadi menggelar kajian Ramadhan dan buka bersama alumni haji tahun 2010 -2018 dan calon haji tahun 2019, Sabtu (18/5).

Kegiatan tersebut juga dihadiri jama’ah pengajian Ahad Pagi dan Kamis sore dan lingkungan warga RT 03/RW 17 setempat.

Koordinator alumni haji H .Sholeh Supriyanto mengatakan, acara kajian Ramadan dan buka bersama bertujuan untuk meningkatkan tali silatuhrohim antar saudara muslim yang ada di Groboga. Dimana dalam wadah dikemas yaitu Alumni Bimbingan PELITA Jama’ah dari tahun ke tahun semakin meningkat.

”Ini merupakan acara agenda rutin yang dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadan,” kata Supriyanto.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi ceramah dan kajian Ramadan oleh Pembimbing dan Pengasuh Ponpes PELITA KH. Ahmad Rocgani. Lc.
Supriyanto menambahkan, selama bulan Ramadan di Masjid Lathifa Jetis Banyuono I nomor 67 Purwodadi. Masjid tersebut memberikan seratus takjil puasa gratis setiap hari dengan bentuk prasmanan kepada jamaah masjid.

Pengurus Masjid Lathifa Supriyono mengatakan, pemberian takjil gratis secara prasmanan kepada jamaah masjid bertujuan untuk mensyiarkan agaman Islam. Adanya takjil gratis ini tersebut bisa menjadikan warga untuk salat Magrib berjamaan di masjid.

”Pemberian takjil ini kami berikan selama satu bulan penuh,” kata Supriyono.

Dikatakan, biaya untuk pembuatan takjil ditanggung pengurus masjid dan Lathifa. Selain kegiatan buka takjil bersama, kegiatan untuk menyemarakkan agama islam di bulan Ramadan juga digelar cerita islam kepada anak-anak digelar setiap hari Minggu selama bulan ramadan.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendidik mulai dini anak anak usia dini mengenal masjid dan mengenal agama Islam.

”Dengan dibiasakan di Masjid anak bisa mengenal dan belajar ilmu agama. Sebab, ilmu agama tersebut perlu digemari sejak kecil,” kata Supriyanto (HG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed