oleh

Ujicoba Perdana Venue Paralayang Digelar Di Bukit Wana Wisata Jatipohon

HARIANGROBOGAN.COM – Jatipohon, Venue olahraga paralayang mulai diujicobakan di bukit Wana Wisata Jatipohon Indah di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Minggu (4/5). Saat uji coba tersebut kondisi alam dan angin yang berada di puncak bukit bisa menerbangkan paralayang.

Ketua Pengcab Paralayang Grobogan Ukki Juli Setiawan, uji coba penerbangan paralayangan bertujuan untuk melihat kondisi angin dan landingya. Setelah dilakukan uji coba bisa berhasil dan bisa digunakan untuk latihan dan akademi.

” Bulan ini kita uji coba untuk lihat angin dan landingya. Semoga pas waktu Lebaran bisa dibuka untuk tandemnya,” kata Ukki.

Dikatakan, olahraga paralayang selain prestasi, paralayang juga merupakan olahraga rekreasi yang masuk dalam ranah pariwisata. Sehingga paralayang bisa lebih dikembangkan di tempat-wisata. Menurutnya pengembangan parlayang di daerah wisata sangat mungkin bisa dilakukan.

”Untuk wisatanya nanti akan kita bicarakan dulu dengan pengelola wisata Jatipohon,” ujarnya.

Sementara itu, dalam uji coba penerbangan wisata paralayang telah dilakukan beberapa kali terbang oleh atlet paralayang. Dalam kesempatan itu, juga dihadiri dari pengurus Paralayang Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten dan Disporabudpar Grobogan.

Sekretaris Disporabudpar Grobogan Edi Santoso menambahkan, selama uji coba paralayang di bukit wisata wana wisata Sumberjatipohon berjalan lancar dan tidak ada kendala. Tempat waktu serta lokasi cocok untuk penerbangan paralayang di atas bukit.

”Untuk angin dan lokasinya cocok. Olahraga ini bisa menarik wisatawan. Ini sekaligus untuk menarik destinasi wisata di Grobogan,” terang dia. (HG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed