oleh

dr. Trisiswiyati Didapuk Menjadi Direktur RS Yakkum Baru

HARIANGROBOGAN.COM – Direktur RS Panti Rahayu Yakkum atau Pimpinan Unit Kerja Yakkum (PUK) dr Trisiswiyati M Kes resmi menjabat dan dilantik di gedung Gereja Kristen Indonesia, Sabtu (13/4) lalu. Direktur baru tersebut menggantikan Dr Sunarima yang telah memasuki masa purna.

Dalam sambutanya dr Trisiswiyati mengatakan, sebagai yang dituakan dalam organisasi dan pengenalan saya terhadap RS Panti Rahayu YAKKUM Purwodadi, adalah sebuah anugerah dan kesempatan untuk menolong orang-orang yang mengalami kelemahan tubuh, sebagaiman Visi YAKKUM.

“Menjadi lembaga pelayanan yang secara proaktif mengusahakan kehidupan manusia beserta lingkungannya yang sehat sejahtera sebagai bagian dari perwujudan karya penyelamatan Allah.”

”Saya akan berupayan sekuat tenaga mewujudkan Misi YAKKUM yaitu untuk Integrasi; Pertumbuhan yang sehat dan rasional serta tata kelola organisasi dan good governance,” kata dia.

Dia menceritakan, di lingkup Kabupaten Grobogan, RS Panti Rahayu turut membantu meningkatkan derajat kesehatan sejak tahun 1967; 52 tahun silam yang dimulai dengan sebuah Klinik dan Balai Pengobatan Panti Rahayu di Jl. Kartini. Selanjutnya berubah menjadi RS tipe D dan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kemampuan masyarakat Grobogan sampai hari ini RS Panti Rahayu terus melayani di tipe C. Dan akan selalu berusaha terlibat dan mengambil bagian di dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di kabupaten Grobogan.

”Tantangan lembaga pelayanan kesehatan ke depan khususnya RS Panti Rahayu akan sangat tergantung kepada kebijakan-kebijakan Pemerintah baik secara Nasional maupun local; oleh karena itu kami senantiasa membuka diri untuk menerima kritik saran dan masukan dari masyarakat dan Pemerintah Kab. Grobogan untuk kemajuan dan perkembangan pelayanan kesehatan di kab Grobogan pada umumnya dan pelayanan RS Panti Rahayu pada khususnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta saran Organ YAKKUM dan rekan PUK Yakkum yang lain; mohon kiranya memberikan saran dan petunjuk didalam kami menjalankan tugas manajerial di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Sehingga dalam melaksanakan tugas pelayanan.

”Kami selalu didalam koridor yang sesuai dengan arah dan kebijakan yang di tetapkan oleh organ Yakkum. Saya mengajak untuk memberikan pelayanan dengan hati tulus, yang di dasari kasih Allah dan untuk terus memberikan pelayanan terbaik, memberikan pelayanan yang bertanggungjawab, pelayanan yang mengutamakan mutu dan keselamatan pasien serta pelayanan yang berfokus pada,” tandasnya. (HG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *