oleh

Dilanjutkan, Pembangunan RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Dianggar 15 M

HARIANGROBOGAN.COM – Pembangunan RSUD Ki Ageng Getas Pendowo tipe D diwilayah Kecamatan Wirosari tahun 2019 ini dianggarkan Rp 19 Miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan tahap dua.

Rincianya Rp 12 miliar pembangunan gedung dan Rp 3 miliar pengadaan sarana dan prasarana medis rumah sakit. Rencananya pembangunan rumah sakit tersebut akan selesai tahun 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Selamet Widodo mengatakan, pembangunan rumah sakit tipe D Ki Ageng Getas Pendowo membutuhkan dana besar. Waktu pelaksanaan sudah dilakukan pada 2018 lalu sebesar Rp 23,76 miliar.

”Rumah sakit ini dibangun di area lahan 4 hektare. Statusnya nanti akan menjadi rumah sakit tipe D,” kata Selamet Widodo.

Dijelaskan, rencana awal pembangunan akan dibangun 100 bangsal rawat inap dan dilengkapi Instalasi Gawat Darurat (IGD). Diharapkan dengan adanya dua rumah sakit tipe D yang dibangun pemerintah daerah bisa membantu masyarakat berobat lebih dekat. Selain itu, juga untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak diproses persalinan. Dimana kematian ibu dan anak masih menjadi PR Pemkab Grobogan.

”Kami juga terus memberi pembinaan dan pengarahan pada petugas kesehatan untuk meningkatkan integritasnya dalam memberi pelayanan,” terang dia.

Tidak hanya membangun RSUD Ki Ageng Getas Pendowo, Pemkab Grobogan juga membangun rumah sakit tipe D di Kecamatan Gubug. Yaitu dengan meningkatkan Puskesmas Gubug menjadi rumah sakit. Tahun 2019 ini mendapatkan anggaran Rp 10 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed