oleh

Bupati Grobogan Dapat Penghargaan Top Pembina BUMD 2019

HARIANGROBOGAN.COM – Bupati Grobogan Sri Sumarni diwakilkan Sekda Sumarsono mendapatkan penghargaan pembinaan Top Pembina BUMD tahun 2019 di Golden Ballroom The Sunan Hotel Jakarta, Senin (29/4). Penghargaan juga diterima oleh Direktur Utama BKK Purwodadi Koesnanto juga mendapatkan TOP CEO BUMD.

”Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah yang BUMD nya mendapat penghargaan TOP BUMD,” kata Sekda Sumarsono melalui Kabag Humas Teguh Harjo Kusumo.

Penghargaan yang didapat tersebut berdasarkan penilaian dari dewan juri. Dimana keberhasilan kinerja BUMD tidak terlepas dari dukungan, komitmen, pembinaan kepala daerahnya. Dalam kesempatan tersebut Mendagri juga memberikan penghargaan kepada Gubernur, Bupati, Walikota lainnya sebagai pemenang TOP BUMD.

Selain itu, memberikan penghargaan kepada Dirut, Direksi, Komisaris, Manajer maupun staf BUMD. Penyerahan penghargaan diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari 2.000 an BUMD se Indonesia.

”Melalui kegiatan ini di harapkan setiap BUMD dpt terpacu unt selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” terang dia.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan terima kasih kepada smua pihak atas kerjasamanya sehingga bermuara pada penghargaan yang diraihnya.

”Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan terus dijaga agar BPR BKK Purwodadi tetap sehat,” tandasnya.

Penghargaan itu diberikan menyusul keberhasilan PD BPR BKK Purwodadi yang meraih sejumlah penghargaan. Yakni, Penghargaan Top BUMD of Year 2019. Kemudian, Top BPRKU III 2019 (untuk level kabupaten dengan modal inti diatas Rp 50 miliar), Top BUMD 2019 (Best All Criteria) serta Top CEO BUMD 2019 yang diberikan pada Dirut PD BPR BKK Purwodadi Koesnanto.

Dua penghargaan lainnya adalah Top Pembina BUMD 2019 tingkat Provinsi yang diberikan pada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Satu lagi adalah Top Pembina BUMD 2019 tingkat kabupaten untuk Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Penghargaan kepada gubernur dan bupati ini diberikan bagi Kepala Daerah yang BUMD nya mendapat penghargaan TOP BUMD. Hal ini didasarkan pada penilaian dewan juri bahwa keberhasilan. Dengan diraihnya penghargaan itu diharapkan bisa berdampak positif. Yakni, bisa memacu BUMD lainnya untuk meraih prestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. (HG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed